Senin, 04 Januari 2016

YUDHA SENTIKA SAHABAT YANG TAK PERNAH KEMBALI


Siapa yang tak mengenal Gunung Kerinci yang terletak di Kabupaten Kerinci - Provinsi Jambi, Gunung ini memiliki ketinggian 3.805 mdpl dan adalah Gunung imni dinobatkan sebagai gunung tertinggi ke 2 setelah Puncak Cartenz .

Dibalik gagahnya Gunung Kerinci , tentunya setiap daerah memiliki cerita rakyat atau kearifan lokal yang harus kita hormati tentunya , karena pepatah orang dulu mengatakan "DIMANA BUMI DIPIJAK - DISITU LANGIT DI JINJING" 

Jika kalian pernah melakukan Pendakian ke Gunung Kerinci tepatnya jalur setelah Shelter 3 yang berupa seperti lorong yang kemudian kalian akan melihat dataran yang luas , dataran itu nyaris mirip seperti Pasar Bubrah di Gunung Merapi , namun bedanya bebatuan di Sekitar ini tidak besar - besar seperti di Pasar Bubrah - Gunung Merapi . Disana kalian akan menemukan sebuah In Memoriam yang bernama YUDHA SENTIKA , In Memoriam itu sering disebut dengan Tugu Yudha , Tugu Yudha didirikan untuk memperingati seorang Pendaki bernama YUDHA SENTIKA yang dikabarkan hilang di daerah tersebut . 

Tak banyak yang tau tentang kisah seorang Pendaki yang bernama YUDHA SENTIKA ini , tapi menurut kisah yang saya baca dari berbagai sumber , saat itu YUDHA SENTIKA masih berusia 17 tahun saat mendaki Gunung Kerinci saat dalam keadaan turun YUDHA tiba - tiba menghilang diantara kabut , teman - teman sependakianya pun mencari hingga ke dalam tenda , namun hingga saat ini YUDHA SENTIKA tidak ditemukan , jika sudah meninggal Jasadnya pun juga tak ditemukan sampai detik ini .Berikut foto - foto koleksi pribadi saya tentang Tugu YUDHA SENTIKA dan didukung oleh foto - foto yang tersebar di internet.


Kondisi Terakhir
TUGU YUDHA SENTIKA - Desember 2015
(Koleksi Pribadi)
TUGU YUDHA SENTIKA
http://www.jijihans.com/2014/08/pendakian-gunung-kerinci-jambi.html
TUGU YUDHA SENTIKA
https://jimzzz.wordpress.com/2012/08/30/mendaki-gunung-kerinci/
Yudha Sentika seorang sahabat yang pulang terlebih dahulu - sebelum pesta usai , kami akan senantiasa mendoakanmu kawan . Salam Lestari !!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar