Sabtu, 23 April 2016

PENDAKIAN MARATHON 50 GUNUNG SELAMA 40 HARI


Namanya adalah WILLEM SIGAR TASIAM beliau lahir di Pontianak pada tanggal 22 Februari 1958 ,Beliau aalah anak tertua dari 5 bersaudara dari pasangan Arnold Tasiam dan Marie Katuk , keduanya asli Manado. Willem lahir saat ayahnya sedang bertugas di Kalimantan Barat sebagai karyawan di PT.PELNI yang secara otomatis selalu berpindah - pindah mengikuti ayahnya.

WILLEM SIGAR TASIAM

Willem menamatkan pendidikanya hingga SMP dan pernah juga tinggal di Purwokerto sebagai Guru Musik di YASMIN. Saat pindah ke Purwokerto pada tahun 1992 , beliau menjadi guru musik di YASMIN cabang Purwokerto. Lebih tepatnya beliau mengajar Gitar Klasik , namun penggemarnya terbatas di kalangan guru SMA , Pelajar dan Mahasiswa .


Minatnya terhadap kegiatan Pecinta Alam semakin kuat karena beliau sering berpindah - pindah tempat. Pada tahun 1971 Willem pindah ke Jatinegara sejak saat itu pula Willem mulai mendaki Gunung Gede Pangrango . Gunung Gede menurutnya sangat cocok bagi para pendaki pemula dikarenakan jalurnya yang cukup enak , kemudian bisa dilanjutkan ke Gunung Pangrango yang notabenya memiliki jalur sulit akrena medanya yang tertutup. Beliau merasa tertarik dengan melakukan Pendakian Marathon Gunung di Indonesia setelah membaca "PENDAKIAN 25 HARI 12 GUNUNG"

Tercatat Pengalaman dan Pencapaian Pendakian sebagai berikut :
  • Membuat rekor pendakian Solo di Pulau Jawa - Bali dan Sumbawa : 14 Gunung selama 20 Hari pada tahun 2004.
  • Membuat rekor pendakian Solo di Pulau Jawa - Bali dan Sumbawa : 20 Gunung selama 26 Hari pada tahun 2005.
  • Membuat rekor pendakian Solo di Pulau Jawa - Bali dan Sumbawa : 23 Gunung selama 22 Hari pada tahun 2007.
  • Membuat rekor pendakian Solo di Pulau Jawa - Bali dan Sumbawa : 24 Gunung selama 24 Hari pada tahun 2009.










Seperti pemberitaan yang dilangsir di https://beritagar.id/artikel/otogen/willem-dan-nissan-siap-mendaki-50-gunung-dalam-40-hari Rencannya tahun ini Willem akan kembali melakukan Pendakian Marathonya dengan menaiki 50 Gunung selama 40 Hari yang akan dimulai pada tangaal 26 April dan berakhir pada tanggal 4 Juni 2016 , rutenya akan dimulai di Pegunungan seperti Ijen - Sindoro - Semeru - Kerinci - Rinjani dan akan diakhiri di Gunung Sibayak. Jika ini berhasil maka Willem akan memacahkan rekor lamanya yaitu 40 Gunung selama 32 Hari.

Nissan , Pertamina Dex , Pertamax Plus dan Eiger
turut mendukung Ekspedisi 50 Gunung selama 40 Hari
Hana Maharani (Kiri) - Budi Nur Mukmin (Tengah) dan Willem Sigar
sebelum melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Navara - Jelajah Tanpa Batas

Di usianya yang sekarang menginjak 58 tahun , tentunya kita mendoakan semoga Ekspedisi ini berhasil dan semoga bisa kembali Pulang dengan selamat , SELAMAT BERJUANG OM WILLEM !!

                              == BIJAK CEN SOEKARNO ==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar